Kamis, 14 Maret 2013

Putra Gembira Jombang : Obras Karpet, Ada!!!



-PUTRA GEMBIRA JOMBANG- Obras adalah jahitan khusus kelim yang dikerjakan mesin obras di tepi kain untuk mencegah agar pinggiran bahan tidak berserabut atau lepas sedikit demi sedikit. Dalam istilah jawa sering disebut ‘mbrodhol’.


Obras kini tidak hanya kelim untuk bahan pakaian, namun juga diperuntukkan bagi bahan karpet. Biasanya, pinggiran karpet utamanya karpet berbahan kombinasi goni akan berserabut bila tidak diobras. Serabut-serabut itu akan muncul pada karpet yang tidak terlipat dengan baik atau pada karpet yang telah berusia tua.

Tampak pinggiran karpet tanpa obras yang rawan berserabut


Karpet sajadah yang telah banyak digunakan di berbagai masjid dan musholla di Indonesia tidak luput dari ‘ancaman’ serabut ini. Biasanya, serabut ini akan  makin banyak muncul saat tingkah iseng jamaah (yang kebanyakan anak-anak) yang suka memegang bagian pinggir sajadah dan memainkannya. Karena sering dipegang, sajadah kemudian menjadi rapuh dan mulai muncul serabut di bagian pinggirnya, ditambah lagi dengan bertambahnya usia sajadah yang meningkatkan kemungkinan munculnya serabut dengan sendirinya karena frekuensi pemakaian. Dari sinilah, mungkin karena tangan-tangan jahil akan usil dan mulai merobek pinggiran karpet sajadah satu-persatu. Kemudian pinggiran sajadah pun terancam rusak.

 
Contoh nyata serabut benang karpet yang belum diobras

Bila karpet sajadah telah diobras, maka pinggiran karpet menjadi lebih rapi dan terbungkus dengan aman. Sehingga perilaku iseng yang diperparah dengan tangan-tangan jahil lebih terminimalisasi.


Pinggiran karpet sajadah setelah diobras,



Akhirnya, hasil obras membuat pinggiran karpet menjadi aman. Jadi lebih rapi dan indah, bukan????


Toko Meubel dan Karpet Putra Gembira Jombang, menawarkan pilihan ini untuk pelanggan yang membeli karpet di Toko Meubel dan Karpet Putra Gembira Jombang. Layanan ini dan masih menjadi satu-satunya penyedia layanan obras karpet di pusat kota Jombang. Obras karpet kami hadir sejak tahun 2006, dimana kebutuhan karpet sajadah warga Jombang meningkat dengan tajam seiring dengan kebutuhan tambahan akan nilai estetika karpet yang rapi dengan pinggiran yang awet, dan aman dari serabut karpet yang lepas.


Karpet yang diobrasi biasanya karpet polos dan karpet sajadah. Obras karpet dihitung per meter untuk karpet polos, dan persisi pinggiran karpet sajadah bagi karpet sajadah.

 

Setelah membeli karpet di Putra Gembira Jombang, bila Anda ingin mengobras karpet, Anda bisa hubungi pihak kami di tempat.



Tersedia berbagai pilihan warna benang di Putra Gembira HANYA untuk obras karpet (kami hanya menyediakan benang, bukan menjualnya).  Biasanya warna benang obras disesuaikan dengan warna karpet yang akan diobras.

Apabila stok benang sedang kosong, Anda bisa hubungi pihak Putra Gembira untuk pemesanan warna benang obras yang Anda inginkan. 







Proses obras juga dilakukan dalam waktu yang tidak sekejap. Karpet adalah suatu benda yang tidak ringan,  sehingga harus hati-hati untuk mengukurnya, kemudian menganggkatnya ke mesin obras.


Hal ini dilakukan supaya obras karpet tidak rusak, hasil obras tidak kacau, dan karpet yang diobras menjadi rapi sesuai harapan. Sehingga dibutuhkan waktu dalam pengeliman karpet, lama-tidaknya tergantung banyaknya karpet yang harus diobras dan tingkat kesulitan dalam pengobrasan.


Anda juga bisa menyaksikan proses obras secara langsung untuk mengetahui aktivitas kelim karpet yang Anda beli di toko kami. Bila Anda tidak ingin melihat proses pengobrasan secara langsung dan Anda masih punya banyak acara lain, maka Anda bisa berbelanja barang lain di toko kami, atau mampir ke toko lain yang Anda butuhkan. Sehingga waktu Anda tidak terbuang sia-sia.


Setelah menyelesaikan aktivitas lain Anda, Anda bisa mendatangi kami kembali, dan insyaallah bila telah selesai proses pengobrasan, karpet akan segera diserahterimakan pada Anda.



Diharapkan dengan adanya pilihan tambahan untuk orbas karpet ini, para pelanggan merasa lebih nyaman dalam menggunakan karpet dan sajadahnya karena tidak lagi berserabut.


Selalu percayakan Toko Meubel dan Karpet Putra Gembira Jombang sebagai penyedia kebutuhan Anda akan karpet, karpet sajadah beserta obrasnya dan berbagai perabot mebel penghias rumah Anda.

Putra Gembira Meubel
KH. Abdurrahman Wahid (dulu jalan Merdeka) 75 Jombang
+62-321-862170

Putra Gembira Carpet and Bed Sheet
KH. Abdurrahman Wahid (dulu jalan Merdeka) 84 Jombang
+62-321-879955


Karpet Rambut Versi Keset
Karpet Karet Versi Keset

0 cuap-cuap:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Lainnya

Silahkan lihat lainnya